Klaim Asuransi Termahal Didunia

Klaim Asuransi Termahal Didunia

7 klaim asuransi termahal di dunia ini pasti akan membuat Anda takjub. Terlepas dari nilainya yang besar, ada tujuh klaim paling mahal di dunia nyata.

Klaim asuransi dilakukan untuk berbagai keadaan darurat seperti kecelakaan dan bencana alam. Jadi jangan heran jika biaya asuransi Anda sangat tinggi.

Berikut 7 klaim asuransi termahal di dunia, dikutip dari berbagai sumber, Selasa (14 Desember 2021):

1. Gempa di China (US$ 20 miliar)

Ini adalah bencana alam terbesar dalam sejarah yang melanda China. Korban tewas telah mencapai 68 ribu. Selain itu, jutaan orang yang tinggal di sini telah kehilangan rumah mereka.

Jumlah total klaim tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi karena faktor yang tidak diasuransikan.

2. Tragedi 9/11 (US$40 Miliar)

Serangan teroris tahun 2001 termasuk di antara insiden gugatan terbesar di dunia. Perhitungan dasar setidaknya $ 40 juta dalam klaim gangguan properti, kehidupan dan bisnis.

Breaking News  Ternyata ini Lho, Manfaat Pentingnya Asuransi Sejak Dini

3. Badai 2005 (US$130 miliar)

Badai yang melanda Amerika Utara tentu menjadi salah satu alasan perusahaan asuransi mengeluarkan uang setiap tahunnya di negara itu. 4.000 orang menjadi korban bencana ini. Selain itu, klaim yang diajukan sebesar US$ 130 miliar berupa kerusakan properti rumah dan gedung perkantoran, klaim asuransi jiwa dan klaim asuransi cedera diri.

4. Pemadaman Listrik di Timur Laut (US$6 miliar)

Pemadaman listrik di Amerika Serikat bagian Timur Laut ini disebut juga dengan pemadaman listrik AS/Kanada. Peristiwa ini terjadi pada tahun 2003. Pemadaman listrik selama 7 jam ini berdampak pada area yang sangat luas.

Ada 10 juta  sampai 45 juta orang Amerika yang tinggal di Kanada terkena dampak peristiwa ini. Biayanya bisa diperdebatkan, tapi setidaknya ini adalah jumlah klaim untuk menutupi kerugian yang disebabkan oleh penundaan penerbangan, perampokan, penundaan operasional dan beberapa masalah lain yang menyebabkan kerugian.

Breaking News  Yuk Intip,10 Asuransi Mobil Terbaik Di Indonesia

5. Krisis keuangan 2008 (£ 14 triliun)

Krisis keuangan 2008 memiliki dampak yang luar biasa bagi Inggris Raya dan negara-negara lain. Krisis ini merupakan krisis terparah sejak Great Depression tahun 1930-an.

Banyak perusahaan telah runtuh di sini, menyebabkan tingkat pengangguran tertinggi dalam sejarah. Insiden itu menimpa pihak asuransi karena harus menyiapkan klaim senilai £14 triliun.

6. Tsunami di Jepang tahun 2011 (US$40 miliar)

Akibat tsunami di Jepang pada tahun 2011, perkiraan jumlah tagihan sekitar US$40 miliar atau INR531 triliun, jauh lebih rendah dari angka sebenarnya yang mencapai 100 miliar dolar AS.

7. Lehman Brothers Kepailitan (US$100 Miliar)

Beberapa klaim yang diajukan tergolong sensitif dan sulit diukur. Salah satu contohnya adalah krisis keuangan yang ditandai dengan kebangkrutan Lehman Brothers pada tahun 2008.

Klaim untuk kejutan Lehman diperkirakan mencapai $ 100 miliar, tetapi bukti kuat untuk mendukung ini sulit ditemukan.