Cara Investasi Cryptocurensi Step By Step

Cara Investasi Cryptocurensi Step By Step

Banyak kita dengar orang jadi kaya mendadak dari crypto tapi banyak juga kita dengar orang yang malah rugi besar dari crypto. Bagaimana cara investasi cryptocurency yang aman?

Bagi yang tak memahami dunia cryptocurency ini pasti bingung dan ujungnya menelan mentah-mentah apa yang diberitakan di media mainstream atau ada yang menganggap ini bisnis dengan skema Ponzi. Crypto bukan MLM dengan sistem piramida, Ponzi, bisnis model pemasaran berjenjang ataupun money game.

Apa itu Cryptocurency?

Cryptocurensi adalah mata uang digital yang menggunakan sistem kriptografi untuk keamanannya. Dengan sistem kriptografi ini mata uang digital tidak bisa dipalsukan. Sistem kriptografi ini menggunakan teknologi network yang disebut blockhain.

Blockhain adalah buku besar yang datanya disimpan yang disebar ke banyak komputer. Untuk validasi transaksi di sistem login diperlukan pengecekan di data yang tersimpan di komputer-komputer yang ada di seluruh dunia. Mereka ini yang saling membantu proses validasi dan sering disebut sebagai miner. Jadi miner adalah orang yang validasi transaksi dengan menggunakan peralatan komputer.

Karena sistemnya terdesentralisasi, para pengguna cryptonic tidak perlu bantuan pihak ketiga seperti institusi finansial dan perbankan. Criptocurensi sebenarnya memungkinkan kita untuk melakukan transaksi lintas negara dengan biaya yang sangat rendah cepat dan aman tanpa bantuan institusi finansial. Sebuah teknologi yang tidak ada sebelumnya.

Indonesia mengakui lebih dari 200 aset crypto yang bisa diperdagangkan di exchange bandingkan dengan negara tetangga kita Malaysia yang hanya mengakui 5 aset crypto saja.

Breaking News  Cara Investasi Emas Agar Untung dan Minim Resiko

Mengapa Kita Harus Diversifikasi ke Aset Crypto?

Mungkin Anda sudah memilik investasi di aset lain misalnya seperti tanah, saham, ataupun emas. Tetapi tidak ada salahnya juga kalau kita berinvestasi pada aset crypto. Investasinya Crypto ini tidak jauh beda dengan investasi pada mata uang asing misalnya seperti dolar, Yen dan lain-lain.

Aset ini sudah dianggap cukup aman untuk diperdagangkan oleh institusi. Saat ini aset crypto masih memiliki momentum untuk mengalami lonjakan harga dan momentum ini tidak mungkin lagi ada di aset manapun di masa depan. Karena momentum terbaik untuk investasi pada satu aset itu investasi di awal merupakan waktu terbaik.

Makanya kalau di sektor properti saat developer ternama sedang launching suatu project pertama kali investor berbondong-bondong datang untuk membeli unitnya. Padahal projectnya belum ada, hanya gambar.

Dimana Beli Aset Crypto?

Indonesia sendiri tidak menggunakan istilah cryptocurensi tapi menggunakan istilah asset crypto. Karena Bapebbti, badan yang meregulasi crypto di Indonesia masih menganggap crypto sebagai aset bukan sebagai mata uang.

Untuk memulai investasi crypto Anda bisa beli di exchanger manapun yang teregulasi oleh Bapebbti dan mendapatkan izin dari Menkominfo. Salah satunya yang paling mudah buat pemula kamu bisa pakai aplikasi Pintu.

Breaking News  Begini Cara Investasi Emas Di Indogold

Apa itu pintu? pintu adalah platform jual-beli crypto yang mudah untuk pemula, Pintu juga udah terdaftar dan diawasi oleh Bapebbti dan Kominfo.

Apa Beda Pintu Dengan Yang Lain?

  1. depositnya gampang bisa dengan gopay, shopeepay, ataupun Bank lain
  2. Interfacenya sangat mudah dan tanpa ribe. Kalau mau beli tinggal klik beli, kalau mau jual tinggal tekan tombol jual
  3. Spread jual belinya tipis.
  4.  Aman. karena diawasi regulator dan dilengkapi oleh to Chat support 24 jam nonstop.

Di aplikasi pintu kamu bisa beli aset crypto mulai dari 11 ribuan dalam bentuk pecahan.

Apa Rekomendasi Aset Crypto Investasi Untuk Pemula?

Untuk pemula disarankan untuk investasi atau menabung rutin di aset Crypto yang marketcapnya sudah besar, tidak seperti asset Crypto yang masih baru kamu bisa mulai dari Bitcoin dan Etherium.

Di asset cryto pastinya ada volatilitas makanya miliki aset crypto cocok untuk berinvestasi jangka panjang. Dengan berinvestasi jangka panjang resiko kita jauh lebih kecil daripada menjadi trader jangka pendek Karena pada tahun 2021 saja harga Bitcoin bisa naik turun hingga 30 %  bahkan lebih dalam sehari saja. Namun investor  masih menikmati profit dan ini tidak ada di aset lain. Harga turun buat Investor artinya saatnya kembali beli.