Bibit Investasi Reksadana Terpoluler Saat Ini

Bibit Investasi Reksadana Terpoluler Saat Ini

Bibit investasi reksadana bisa digunakan untuk yang ingin berinvestasi bahkan untuk pemula sekalipun karena memiliki tampilan yang sederhana, Selain itu untuk berinvestasi kamu tidak perlu harus miliki banyak uang, cukup dengan Rp 10.000 saja, kamu sudah bisa melakukan investasi di aplikasi Bibit.

Sebelum kita melakukan investasi reksadana di aplikasi Bibit ini tentu itu harus tahu produk reksadana yang ada di aplikasi bibit. Ada yang namanya pasar uang, obligasi dan juga saham ada juga yang reksadana syariah.

Aplikasi reksadana Bibit memiliki fitur cangggih yaitu Robo Advisor yang akan memberikan rekomendasi reksadana yang akan kamu pilih berdasarkan profil resiko yang kamu miliki. Tapi bukan berarti kamu harus memilih reksadana yang direkomendasikan oleh Robo Advisor, kamu bisa memilih reksadana pilihanmu sendiri.

Ketika mendaftar di aplikasi Bibit  kamu akan diberikan 6 pertanyaan yang nantinya akan menentukan profil resiko kamu sehingga kamu bisa melihat rekomedasi reksadana yang cocok buat kamu.

Misalnya dari Robo kamu termasuk tipe agresif yang mana tipe investor yang mempunyai toleransi terhadap resiko yang cenderung tinggi, mereka mau menerima fluktuasi pasar yang tinggi untuk mencapai return tertinggi. Bagi yang memiliki profil agresif Robo akan merekomendasikan tiga sekaligus produk reksadana yang bisa kamu bisa beli secara langsung.

Cara Investasi Reksadana di Bibit

Menentukan Profil resiko

  1. Sebelumnya kamu download dulu aplikasinya di playstore dan install di Hp kamu.
  2. Untuk pendaftaran klik register, setelah itu kamu akan ditanya tentang 6 pertanyaan yang akan menentukan profil resiko kamu nantinya.
  • Pertama tentang tanggal lahir,isi tanggal bulan dan tahun, klik next
  • Kedua Apakah kamu sudah menikah dan memiliki tanggungan keluarga. Sesuaikan dengan diri kamu masing masing, klik next.
  • Pertanyaan ketiga berapa pendapatan bulanan kalian, jika belum kerja isi saja sesuai jatah bulanan dari orangtua misal 500.000, selanjutnya klik next
  • Pertanyaan yang keempat berapa nilai total kekayaan kamu bisa isi, ini terserah kamu saja berapa yang ingin di investasikan tiap bulannya.
  • Pertanyaan yang kelima dalam berinvestasi apa yang lebih kamu utamakan memaksimalkan keuntungan dan menghindari kerugian tapi itu terserah kamu isi,klik next.
  • Pertanyaan yang terakhir pasar keuangan sering naik turun jika nilai investasi kamu turun 15% apa yang akan kamu lakukan di sini. Kamu bisa simpan semua, kali saja bulan depan udah naik lagi.
Breaking News  3 Jenis Investasi Modal 100 Ribu Bisa Jadi Jutawan

Setelah selesai kita klik submit, disini bakal muncul profil resiko kamu contoh disini profil resikonya ada 7. Misalnua kamu tergolong investor moderat yaitu tipe investor yang mempunyai toleransi terhadap resiko yang tidak terlalu tinggi dimana kamu mengharapkan return diatas suku bunga deposito dengan fluktuasi nilai pasar yang moderat.

Jika kamu merasa profil resikonya tidak sesuai sama yang kamu inginkan, kamu bisa rubah sesuai keinginanmu, tinggal pencet icon plus atau minus, nanti bakal muncul keterangannya juga kalau sudah selesai kita klik lanjut registrasi.

Selanjutnya isi semua data-data kamu dengan benar, termasuk akun Bank karena nanti ketika kamu ingin jual reksadana uangnya akan langsung ditransfer ke rekening kamu masing-masing.
klik submit lalu buat Pin enam digit sesuai yang kalian inginkan.

Breaking News  Agar Tidak Buntung, Jangan Lakukan Ini Ketika Berinvestasi

Klik konfirmasi lagi PINnya kita tulis lagi PINnya,selanjutnya kita konfirmasi email dulu, jika sudah verifikasi email kamu tinggal tunggu, biasanya dalam satu hari akun kamu sudah diverifikasi oleh Bibit.

Pilihan Reksadana

Di sini bisa kita lihat ada pembagian dana tujuan investasi kita yaitu dana tabungan dan dana pensiun. Kamu bisa beli tiga reksadana sekaligus yaitu reksadana pasar uang, reksadana ana obligasi dan reksadana saham.

  1. Kalau Reksadana pasar uang itu dana yang investasinya ditempatkan 100% pada instrumen pasar uang dan tingkat resikonya kecil daripada reksa dana lainnya jadi keuntungan yang diperoleh pun juga kecil. Reksadana pasar uang adalah reksadana paling aman tapi juga reksadana yang paling kecil keuntungannya.
  2. Reksadana obligasi yaitu reksa dana yang sebagian besar alokasinya ada pada instrumen uurat utang dan tingkat resikonya moderat atau sedang keuntungannya pun sama bisa. Di sini nilai sahamnya bisa naik turun tapi masih dalam resiko sedang.
  3. Reksadana saham yaitu reksadana yang sebagian besar alokasinya ada pada instrumen saham harga saham bergerak sehingga reksadana saham memiliki resiko yang paling tinggi di antara semua jenis reksadana. Jadi tingkat risiko tinggi tapi juga bisa dapat untung yang paling tinggi diantara reksadana yang lain.

Setelah akun kamu sudah diverikasi kamu sudah bisa melakukan investasi. Kamu bisa pilih mau transfer lewat saja  seperti  Gopay, LinkAja, virtual account, maupun transfer manual. Selanjutnya tinggal kamu lanjutkan proses pembayarannya kamu bisa beli reksadana kamu sendiri.