Aplikasi Investasi Emas Online Terdaftar di OJK

Aplikasi Investasi Emas Online Terdaftar di OJK

Demi mengamankan masa depan banyak orang memilih berinvestasi sejak dini apalagi saat ini sudah banyak aplikasi investasi ramah bagi pemula. Investasi secara online bukan lagi hal yang tak mungkin. contohnya saja investasi emas online yang lsedang naik daun lainnya investasi saham yang dapat dilakukan secara virtual. logam mulia ini menjadi salah satu bentuk investasi favorit masyarakat karena nilainya yang terus meningkat dan kemudahan dalam memulai investasi dengan budget minim sekalipun. Lantas apa saja platform terpercaya yang dapat kita gunakan untuk berinvestasi emas secara online.

Berikut 10 Aplikasi Investasi Emas Online Terdaftar Di OJK

1. Pegadaian digital

Investasi emas online melalui pegadaian digital ini dijamin aman karena ini merupakan program resmi milik pemerintah. Pegadaian menawarkan program tabungan emas yang bisa kamu ikuti dengan mudah. Sistemnya sendiri mirip dengan tabungan uang biasa, namun salso yang tercatat akan berbentuk gram emas. Kamu juga bisa membeli emas mulai dari 0,01 gram saja

2. Tokopedia emas

Aplikasi jual beli online terbaik Tokopedia juga tak mau ketinggalan untuk menyediakan fitur investasi emas melalui program Tokopedia emas. Tokopedia menawarkan investasi aman dengan berbagai fitur unggulan seperti misi emas dan kado emas yang sesuai dengan syariah melalui persetujuan MUI. Kamu bisa membeli, menabung ,dan menjual emas sekaligus. Emas yang di tawarkan merupakan emas 24 karat.

3. Tamasia

Aplikasi investasi emas online terdaftar di OJK selanjutnya adalah Tamasia yang bekerjasama dengan Antam. Jadi kamu tidak perlu khawatir dengan keamanannya . Kamu bisa mulai investasi emas dengan membeli emas sebesar 0,01 gram saja dengan mendaftar via aplikasi. Jika menginginkan emas batangan kamu juga bisa mencatat saldo emas kamu dengan syarat memiliki saldo emas minimal 1 gram. Emas batangan yang kamu dapat merupakan cetakan asli dari Antam, bahkan emasmu juga bisa ditransfer dan dihadiahkan kepada seseorang.

TRANDING:  Aplikasi Jual Beli Cryptocurrency Terbaik

4. Bukalapak Bukaemas

Jika kamu sudah punya aplikasi Bukalapak kamu juga bisa berinvestasi emas menggunakan fitur Bukaemas. Melalui fitur ini kamu bisa membeli, menjual dan juga mencetak emas batangan makan kamu dapat berinvestasi mulai dari 0,0001 gram emas saja. Emas yang kamu investasikan disimpan di Antam dan jika ingin mencetaknya kamu bisa mengajukan pencetakan emas batangan yang akan langsung dikirimkan ke alamat kamu.

5. Pluang

Berikutnya ada aplikasi investasi emas online Pluang. Dengan Pluang kamu akan mendapat mengakses semua peluang investasi yang ada termasuk emas online, indeks saham Amerika, Bitcoin dan Etherum. Aplikasi ini diawasi oleh Bappebti atau Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi dan terafiliasi dengan go investasi, buka emas, dan dana emas. Pembelian minimal emas yang dapat kamu lakukan adalah sebesar 0,01 gram hanya dengan mendaftar menggunakan nomor HP. Emas yang kamu beli dari Pluang juga bersertifikat dan dapat dijual di luar negeri.

6. E-Mas

Ingin investasi emas dengan modal superminim? Bisa dong, kan ada E-Mas. Kamu bisa jadi investor bahkan hanya dengan mengeluarkan uangRp. 10.000 saja. Berbeda dengan beberapa aplikasi jenis lainnya, kamu tak akan dibebankan biaya penyimpanan emas, Kamu pun dapat menjual emas secara mudah dan cepat kalau kamu sedang kepepet. E-mas diluncurkan pada tahun 2017 oleh Orori yang sudah terpercaya dalam bidang investasi, jadi kamu bisa yakin bahwa aplikasi ini aman.

7. Indogold

Mencari cara praktis untuk investasi emas online terbaik?  Cobainstall aplikasi Indogold yang sudah berpengalaman sejak tahun 1978. Indogold sudah merambat platform digital untuk memudahkan para investor. Tentunya dengan mengembangkan aplikasi yang dijamin oleh OJK dan kominfo serta adanya sertifikat ISO. Menyetor dana untuk investigasi emas di Indogold sama mudahnya dengan membayar belanjaan di onlineshop. Kamu bisa menggunakan Ovo, Linkaja, Shopeepay, Dana dan masih banyak lagi. Emasmu juga bisa dicairkan dalam bentuk emas batangan ataupun UBS.

TRANDING:  Aplikasi Buat Nonton Drama Layangan Putus Terbaik

8. Lakuemas

Dengan skor review hampir sempurna yaitu 4,9 di playstore. Aplikasi Lakuemas sangat bisa kamu percayakan. Secara fitur sebenarnya Lakuemas menyediakan layanannya hampir mirip dengan aplikasi lainnya seperti jua, beli dan transfer emas. Untuk saldo minimum memang agak mahal karena setidaknya kamu harus membeli emas sebanyak 0,1 gram. Lakuemas juga menyediakan layanan titip dan kelola saldo emas untuk jangka waktu tertentu dan juga sewa modal dalam bentuk emas.

9. Treasury

Untuk kamu yang menginginkan investasi emas online yang aman dan dapat dicairkan dalam bentuk emas USB, bisa menggunakan Treasury untuk investasi. Aplikasi ini sudah mengantongi izin detil kominfo dan merupakan anggota Aftec atau Asosiasi Fintech Indonesia serta ICDX sehingga pasti sudah terdaftar di Bappebti. Cukup memiliki emas sebesar 0,5 gram kamu dapat mencairkannya dalam bentuk fisik yang nantinya akan dikirimkan ke alamatmu. Selain berinvestasi kamu juga bisa sekalian bayar zakat dan lunasi lewat Treasury.

10. Dana Emas

Sama halnya dengan Tokopedia emas dan Bukaemas, kamu tak perlu repot-repot download aplikasi lain karena program emas sudah ada di aplikasi Dana. Program emas ini kolaborasi antara Dana dan Pluang yang memungkinkan investor untuk membeli emas mulai dari 0,01 gram.  Investasi emas di Dana dijamin aman berkat aplikasi ini telah terdaftar di Bappebti dan emas nasabah disimpan dan dijamin oleh KBI atau atau Kliring Berjangka Indonesia.

Itulah dia 10investasi emas online terdaftar di ojk, setiap aplikasi diatas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi pastikan pilih dengan bijak sesuai dengan kebutuhnamu.