Cara Investasi Emas Agar Untung dan Minim Resiko

Cara Investasi Emas Agar Untung dan Minim Resiko

Anda ingin berinvestasi emas? Ada berbagai cara untuk berinvestasi dalam emas, tetapi yang terpenting, pastikan bahwa alat investasi ini kompatibel dengan profil risiko Anda.

Berikut Cara Investasi Emas Agar Untung dan Minim Resiko:

1. Jelaskan tujuan berinvestasi emas

Bagi investor yang belum berpengalaman, waktu yang tepat untuk berinvestasi emas dimulai dengan menetapkan tujuan Anda untuk emas. Jika ya, apa tujuan Anda berinvestasi emas?Dalam jangka panjang, misalnya, investasi emas bisa untuk pendidikan, pernikahan, pembayaran rumah, tabungan hari tua, dll.

Setelah Anda memutuskan tujuan berikutnya, putuskan berapa lama Anda ingin berinvestasi, 5 atau 10 tahun atau lebih. Kemudian sisihkan penghasilan Anda untuk membeli emas secara rutin setiap bulan sampai Anda mencapai batas waktu.

TRANDING:  Token Crypto Fundamental Terbaik

2. Perhatikan harga emas

Kenaikan harga emas jarang terjadi secara tiba-tiba dan meningkat pada tingkat yang wajar, tetapi penurunan harga emas tidak terjadi secara drastis dan turun pada tingkat yang wajar. Ketika harga emas turun, Anda bisa keluar dan membeli beberapa gram sesuai anggaran Anda.

Di sisi lain, jika harga emas naik, lebih baik tidak terburu-buru menjual dan tidak berinvestasi terus-menerus. Selain itu, berkat kemajuan teknologi, kini semakin mudah bagi siapa saja untuk memantau harga emas di pasaran.

Anda bisa mengecek harga emas secara berkala di situs resmi Pegadaian atau Antam.

TRANDING:  Agar Tidak Buntung, Jangan Lakukan Ini Ketika Berinvestasi

3. Jangan beli sembarang tempat

Sekarang Anda dapat dengan mudah berinvestasi dalam emas. Untuk perhiasan yang terbuat dari emas atau berupa emas batangan atau logam mulia, Anda bisa menemukannya di mall dan toko emas yang tersebar di pasar tradisional. Namun jangan sembarangan membeli emas jika tidak ingin rugi.

Beli emas dari toko yang terpercaya dan bertanggung jawab. Belilah di dealer emas dengan jaminan karate rate dan legalitas. Jika Anda membeli emas secara online, pastikan toko online tersebut terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Deminkina cara investasi emas agaruntung dan minim resiko. Investasi emas Anda membutuhkan stabilitas agar menguntungkan di masa depan. Selamat ber investasi!