Mau Investasi Coba Aplikasi Investasi Emas Online Terpercaya 2021 Ini

Mau Investasi? Coba Aplikasi Investasi Emas Online Terpercaya 2021 Ini

Aplikasi investasi emas mulai bermunculan di Indonesia seiring dengan meningkatnya minat masyarakat untuk berinvestasi pada instrumen logam mulia tersebut. Harga emas yang selalu cenderung naik setiap tahun dan tahan terhadap inflasi yang nyata membuat emas sering digunakan sebagai aset lindung nilai.

Sekarang, berinvestasi emas lebih mudah. Tidak hanya bisa dilakukan secara offline sepertimembeli emas di Toko emas, sekarang ini juga bisa dilakukan secara online atau digital. Anda dapat membeli emas yang Anda beli secara online dan menyimpannya di banyak platform aplikasi yang tersedia. Investor juga dapat menjual emas yang mereka simpan melalui aplikasi yang sama.

Apa saja aplikasi investasi emas online terbaik saat ini?

1. Pegadaian Digital

Aplikasi Digital Pegadaian merupakan pionir dalam investasi emas online. Pegadaian juga mempromosikan layanan investasi emas dengan nama “Tabungan Emas”.

Aplikasi Digital Pegadaian dapat diunduh dengan mudah melalui ponsel Anda. Di Google Playstore, aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari satu juta pengguna.

Biaya pembukaan rekening di Pegadaian Digital hanya Rs 0 dan biaya deposit emas juga Rs 0 pada tahun pertama. Pembelian kredit emas minimal Rp 50.000.

TRANDING:  Aplikasi Investasi Terpercaya 2022

2. Tokopedia Emas

Sebagai marketplace, Tokopedia juga menyediakan layanan investasi emas. Sistem penyimpanannya sama seperti saat Anda berinvestasi emas di Pegadaian, karena departemen investasi emas Tokopedia bekerja sama dengan Pegadaian.

Sistem penyimpanan diimplementasikan oleh Pegadaian sementara Tokopedia menyediakan platform investasi terintegrasi ke pasar.

Emas bisa langsung diinvestasikan melalui aplikasi Tokopedia dengan minimal isi ulang yang cukup murah yaitu Rp 5.000. Jumlah kenaikan ini kemudian akan dikonversikan ke berat emas sesuai dengan harga beli pada saat transaksi. Semua emas yang dibeli dan diinvestasikan oleh konsumen disimpan di Pegadaian segingga lebih terjamin.

Melalui aplikasi Tokopedia sangat mudah dan cepat melakukan jual beli emas. Investasi emas di Tokopedia benar-benar likuid dan dapat ditarik kapan saja saat Anda membutuhkan dana baru.

3. Shopee

Mirip dengan Tokopedia, Shopee juga menawarkan opsi investasi emas batangan melalui aplikasinya.Bekerja sama dengan Pegadaian, Shopee juga menerapkan sistem penyimpanan emas.

Menariknya, investasi emas di Shopee memiliki kenaikan token yang cukup kecil. Dengan menyesuaian dengan harga jual beli emas Pegadaian, jual beli emas juga bisa dilakukan dengan cepat dan mudah

4. Pluang

Pluang adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk berinvestasi dalam emas online untuk berinvestasi dalam cryptocurrency atau mata uang kripto. Untuk investasi emas online leawat Pluang, anda bisa mengunakan layanan dari aplikasi lain seperti Bukalapak (BukaEmas), Gojek (GoInvestasi), dan DANA (Dana e-Mas).

TRANDING:  8 Game NFT Penghasil Crypto yang Akan Segera Rilis!

5. Indogold

Emas juga bisa diinvestasikan di aplikasi Indogold. Indogold sendiri merupakan perusahaan investasi yang berdiri sejak tahun 1978. Indogold menawarkan opsi simpanan emas dengan modal hanya Rp 10.000.

Investasi emas Indogold dapat diuangkan (ditebus) secara tunai atau dicetak sebagai emas batangan padat produksi Antam atau UBS. Melalui dompet digital seperti Gopay, Shopee Pay, OVO,Link Aja, dan Dana hingga KlikBCA Anda bisa melakukan pembayaran investasi emas dapat dilakukan dengan mudah

6. E-Massa

Aplikasi ini mengusung slogan “Invest in gold, pay with gold”. Emas dapat diinvestasikan dari jumlah token terkecil Rp 10.000 di aplikasi E-Mas. Idi Aplikasi Emas online ini Anda bisa mentransfer emas ke rekening lain, dengan berat minimal 0,02 gram melalui aplikasi E-Mas.

Aplikasi E-Mas juga memudahkan investor untuk melacak pergerakan harga emas harian. Dengan cara ini, investor bisa mendapatkan gambaran yang jelas tentang kapan harus membeli dan menjual emas mereka.