10 Aplikasi Saham Online Terpercaya, Cocok Untuk Pemula

10 Aplikasi Saham Online Terpercaya, Cocok Untuk Pemula

Harga saham telah anjlok, memberikan investor pemula kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari pasar saham. Namun di luar titik ini, investasi ekuitas ini tentu sangat menjanjikan.

Selain itu, menjadi lebih mudah untuk mulai berinvestasi di saham. Sudah banyak aplikasi standar yang bisa Anda gunakan untuk membeli saham, dan banyak juga yang cocok untuk pemula.

Beberapa aplikasi investasi ini dirancang oleh investor pemula dan profesional dengan memberikan saran tentang alat yang tepat untuk informasi perusahaan untuk mengurangi kerugian dan memaksimalkan pengembalian sehingga investor tidak menyerah pada investasi mereka. Membantu Anda berinvestasi dengan aman dan nyaman.

Berikut aplikasi saham online terpercaya

1. Indo Premier Online Technology (IPOT)

10 Aplikasi Saham Online Terpercaya, Cocok Untuk Pemula

Indo Premier Sekuritas dalah salah satu perusahaan bursa saham terbaik dan terbesar di Indonesia. Efek ini memberikan investasi pasar modal baik untuk individu maupun bisnis dan memiliki izin berdasarkan OJK nomor KEP-11/PM/PPE/1996.

Didirikan pada tahun 1996, perusahaan mampu mengambil posisi terdepan di pasar pendapatan tetap pada paruh pertama tahun 2019, dengan volume transaksi mencapai Rp 10 triliun dan mendominasi 20% pangsa pasar.

Produk layanan yang ditawarkan oleh Indo Premier Sekuritas meliputi investasi kepercayaan investasi, perencanaan keuangan, investmen banking (untuk investor institusi / perusahaan), fixed income sales and trading (investor dan korperat) dan equity sales and trading (terutama untuk investor institusi),

Indo Premier Sekuritas telah merambah dunia digital dengan menyelenggarakan aplikasi Indo Premier Online Technology (IOT) yang tersedia di Playstore. IPOT adalah salah satu aplikasi sekuritas paling populer di Indonesia, menawarkan reksadana, investasi saham, dan Exchange Traded Fund (ETF).

Salah satu fitur utama dari aplikasi IPOT adalah Robo Trading dan Fund Evaluator. Fitur ini dapat memicu semua instruksi order beli / jual untuk saham dan harga yang ditentukan sehingga investor tidak kehilangan kesempatan untuk menutup perdagangan pada harga target.

2. Stockbit

10 Aplikasi Saham Online Terpercaya, Cocok Untuk Pemula

Stockbit berawal sebagai komunitas forum trading saham yang dikembangkan oleh Sinarmas Sekuritras. Pada forum ini para investor dapat saling bertukar informasi tentang rekomendasi saham ataupun emiten.

Para investor saham senior di forum Stockbit bisa memberikan analisisnya terkait sentimen pasar yang ada dan apa dampaknya ke emiten tertentu.

Ini tentu sangat menguntungkan bagi investor saham pemula atas informasi ini. Walaupun tidak memiliki tingkat akurat 100 %, namun informasi dan analisis ini tentu akan sangat berguna sebagai bahan pertimbangan sebelum melakukan transaksi.

3. Mirae Asset Sekuritas

10 Aplikasi Saham Online Terpercaya, Cocok Untuk Pemula

Didirikan sebagai Monas Buana Securities pada tahun 1994, perusahaan pialang ini sering menjadi salah satu dari tiga bursa saham teratas.

Di tahun 2018, Mirae Asset Sekuritas berhasil menorehkan namanya sebagai salah satu sekuritas terbaik di Indonesia. Di sisi lain, hingga September 2020, perusahaan saham tersebut mampu membukukan perdagangan saham tertinggi sebesar Rp227,13 triliun.

TRANDING:  Link Download dan Cara Main Aplikasi Game Penghasil Uang Funluck

Mirae Asset Sekuritas menawarkan berbagai layanan termasuk perdagangan ekuitas dan pendapatan tetap untuk pengecer dan bisnis, perdagangan saham online dan kepercayaan investasi untuk produk konvensional atau Syariah, perdagangan margin saham, penelitian perusahaan dan ekonomi.

Aset masa depan juga ada di dunia digital, menciptakan dua aplikasi: HOST (untuk pengguna PC atau laptop) dan NEO HOST (untuk penggunaan ponsel).

Minimal setoran cukup besar yaitu 10 juta rupiah, namun biaya transaksi untuk saham Mirae cukup rendah yaitu menjual 0,25% dan membeli 0,15%.

4. MOST Mandiri

MOST salah satu broker saham terbesar di Indonesia yang disediakan oleh Mandiri Sekuritas. Sementara mandiri sekuritas merupakan anak perusahan dari PT Bank Mandiri Tbk. Pada aplikasi  saham online terpercaya ini dirancang dengan sistem atau antarmuka pengguna yang nyaman bagi pengguna baru dan investor saham pemula.

Biaya penjualan saham PALING adalah 0,28% per transaksi dan biaya pembelian adalah 0,18%. Pendaftaran BIG dilakukan secara online. Selain itu, Mandiri Sekuritas memberikan dukungan pelatihan tatap muka dan online bagi investor ekuitas dan memberikan akses penuh ke survei harian oleh analis Mandiri Sekuritas profesional.

5. Bibit

10 Aplikasi Saham Online Terpercaya, Cocok Untuk Pemula

Daya tarik beberapa tokoh masyarakat sebagai bintang iklan membuat aplikasi Bibit semakin populer. Selama beberapa tahun terakhir, Bibit telah aktif mempromosikan kegiatannya dengan moto “Investasi reksadana otomatis”. Bibit mudah digunakan dan dapat menjangkau berbagai investor, mulai dari investor pemula hingga profesional.

 

Jika Anda seorang pemula, aplikasi saham online terpercaya Bibit bisa menjadi asisten investasi. Saat klien mendaftar, Bibit membuat pilihan berdasarkan profil, usia, pendapatan, risiko, dan tujuan investasi, sehingga investor tidak perlu bingung harus menyimpan dananya di mana.

Aplikasi yang disetujui OJK ini memiliki minimal attachment yang sangat terjangkau. Hanya dengan Rs 10.000, investor dapat melakukan transaksi investasi dengan benih. Sekte ini sangat menguntungkan bagi investor pemula yang ingin mempelajari lebih dalam tentang kompleksitas pasar modal, apalagi tanpa khawatir akan kerugian yang besar.

Didukung oleh berbagai dompet elektronik, aplikasi ini menawarkan berbagai trust investasi, mulai dari saham, obligasi hingga pasar uang.

Investor yang mendaftar Bibit memiliki beberapa keuntungan. Pendaftaran dapat diselesaikan secara online dalam hitungan menit. Semua pembelian trust investasi di Bibit tidak dikenai biaya dan dana investasi dapat ditarik kapan saja tanpa penalti. Mulai dengan Rp. 10.000, keuntungan dari trust investasi tidak dikenakan pajak.

6.Bareksa

Daya tarik beberapa tok

Bareksa adalah salah satu aplikasi investasi terpopuler bagi para pegiat pasar modal. Bareksa adalah aplikasi saham onlien terpercaya  yang praktis karena mulai dari pendaftaran hingga transaksi dilakukan secara online.

Di bawah pengawasan OJK, aplikasi ini menawarkan lebih dari 150 produk kepercayaan investasi, baik tradisional maupun Syariah. Selain itu, lebih dari 50 manajer investasi siap membantu investor mencapai tujuan investasinya.

7. RTI Business

RTI Business menyediakan berbagai informasi pasar modal , grafik, data keuangan, analitik, dan informasi masing masing emiten.

TRANDING:  9 Aplikasi Pencatatan Keuangan Terbaik di Android

RTI Business memungkinkan investor untuk melacak kinerja perusahaan selama periode lima tahun melalui laporan cash flow,balance sheet, income statement, earnings, profitability, sampai dengan growth.

Selain itu, aplikasi ini akan membantu investor pemula lebih memahami perdagangan investasi ekuitas online menggunakan fitur IDX Virtual Online Trading.

8. Ajaib

Daya tarik beberapa tok

Meski tergolong sebagai “pemain” baru, aplikasi saham online terpercaya Ajaib yang dirilis pada 2018 ini tak butuh waktu lama untuk menarik perhatian investor.

Tentu saja, Ajaib telah menjadikan aktor Korea Kim Seon Ho sebagai bintang iklan. Kim Seon Ho adalah karakter bernama Han Ji Pyeong, sebuah startup drama Korea, dan film ini sangat populer sebelumnya.

Ada dua perusahaan ajaib ini, Ajaib Reksadana dan Ajaib Sekuritas. Oleh karena itu, Ajaib memiliki dua pilihan investasi: investasi reksadana dans ekaligus di  saham.

Berkat fitur ini, Anda tidak perlu lagi menggunakan dua aplikasi berbeda untuk berinvestasi di saham atau reksadana. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah tampilan atau user interface yang sangat mudah dipahami bahkan untuk pemula. Kedua, seperti IPOT sebelumnya, Ajaib tidak mengatur setoran untuk membuka rekening. Ini berarti Anda dapat membuka rekening dan rekening saham di Ajaib tanpa modal.

Ajaib membebankan komisi penjualan / pembelian 0,25% / 0,15% untuk transaksi harian kurang dari Rp 150 juta. Namun, jika transaksi antara Rp 150 juta dan Rp 1,5 miliar, komisi akan dikurangi menjadi 0,24% untuk komisi penjualan dan 0,14% untuk komisi pembelian.

9. BCAS Best Mobile

10 Aplikasi Saham Online Terpercaya, Cocok Untuk Pemula

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan untuk siapa saja yang ingin mulai berinvestasi di saham adalah BCAS Best Mobile. Ini adalah aplikasi perdagangan saham tangguh yang dimiliki oleh BCASekuritas. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sangat user-friendly dan sangat cocok untuk pemula.

Aplikasi saham online terpercaya BCAS Best Mobile menetapkan fee beli sebesar 0,18% dan untuk fee jual sebesar 0,28%,  ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi investasi saham online lainnya.

Aplikasi ini dilengkapi fitur unggulan yang jarang dimiliki oleh aplikasi saham online lain. Diantara fitur unggulan BCAS Best Mobile adalah Portfolio, Watchlist, Stock Info, Expert Order,Stock Chart, dan Real Time Market Data.

10. MotionTrade

10 Aplikasi Saham Online Terpercaya, Cocok Untuk Pemula

Aplikasi saham online terbaik berikutnya adalah Motion Trade. Aplikasi ini sebenarnya merupakan versi baru dari aplikasi MNC Securitas. Sesuai dengan namanya, MNC Sekuritas merupakan anak perusahaan dari MNC Group dengan dukungan dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk.

Syarat dan ketentuan MotionTrade: biaya pembelian 0,18% dan komisi penjualan 0,28%. Setoran awal untuk membuka akun dengan aplikasi ini tidak harus tinggi, cukup setor Rp. 100.000 dan Anda bisa mulai trading saham.

Proses pembuatan akun dengan MotionTrade juga sangat mudah dan bisa dilakukan secara online tanpa harus ke kantor atau bertatap muka langsung. Namun, Anda harus memiliki akun BCA terlebih dahulu untuk membuat akun.