5 Daftar Asuransi Rumah Terbaik 2021

5 Daftar Asuransi Rumah Terbaik 2021

Asuransi rumah sering dijadikan pilihan untuk memberikan perlindungan finansial terhadap risiko kerugian karena berbagai alasan.Dimulai dengan kebakaran, pencurian dan bencana alam, yang mengakibatkna perumahan menjadi tidak layak huni.

Karena tidak ada yang tahu kapan masalah ini bisa terjadi. Dengan mendapatkan asuransi rumah, Anda dapat mengurangi risiko kerugian finansial. Hal ini dapat mengurangi kecemasan ketika sesuatu yang tidak terduga terjadi dan mempengaruhi rumah Anda.Dengan begitu, Anda dan anggota keluarga bisa tinggal dengan nyaman di rumah.

5 Daftar Asuransi Rumah Terbaik 2021

Berikut Daftar Asuransi Rumah Terbaik 2021

1. Asuransi Allianz

Sebagai bagian dari Polis Rumahku Allianz, Allianz menawarkan perlindungan perumahan yang komprehensif. Pengguna dapat memilih dari dua jenis polis: Rumahku Plus  Houseowner untuk melindungi bangunan rumah dan Rumahku Plus  Houseware untuk melindungi barang elektronik atau furnitur.

Keunggulan Asuransi Rumah Allianz adalah tempat tinggal sementara, yang biasanya diberikan ketika tempat tinggal nasabah rusak, sehingga harus pindah sementara. Sedangkan, nilai premi asuransi berkisar antara 0,1604% hingga 0,2444% dari total nilai asuransi.

TRANDING:  7 Rekomendasi Pinjaman Online Yang Bisa Dicicil, Pilih Sesuai Kebutuhan Anda

2- Asuransi Sinar Mas

Sinar Mas juga memiliki asuransi rumah bernama Simas Rumah Hemat Plus+, yang memberikan perlindungan penuh atas kerusakan yang disebabkan oleh kebakaran, huru hara dan bencana alam. Polis Simas Ramah Hemat Plus+ memiliki jaminan dasar yaitu memberikan santunan sebesar 100% dari harga asuransi dan jaminan tambahan sampai batas tertentu.

Menariknya, perlindungan Sinar Mas juga mencakup santunan bagi penghuni rumah, termasuk penjaga dan pembantu. Selain itu, Sinarmas tidak memiliki tarif asuransi maksimal, meski jika melebihi Rp 3 miliar akan dilakukan survei lokasi dan penyelesaian lebih lanjut.

3. Asuransi Syariah Chubb

Chubb Syariah memiliki tiga jenis kebijakan yang dapat dipilih oleh pelanggan. Ketiga jenis polis tersebut adalah: Polis Asuransi Syariah Harta Benda (Property All Risk,) Polis Standar Asuransi Syariah Kebakaran Indonesia, dan Polis Asuransi Syariah Gempa Bumi

Asuransi rumah Syariah Chubb menawarkan manfaat cakupan luas dengan 18 perpanjangan jaminan yang dikreditkan secara otomatis, menurut postingan Kontan.co.id. Chubb Syariah Insurance adalah perusahaan asuransi umum yang didirikan di Indonesia pada tahun 2010.

TRANDING:  Cara Bermain Forex Yang Benar dan Aman Untuk Pemula

4. Asuransi ACA

Jaminan perlindungan ACA sangat luas karena mencakup kerusakan yang disebabkan oleh petir, ledakan dan tertimpa pesawat. Tarif premi standar adalah 0,088% dari Jumlah Nilai Pertanggungan (JNP). Meskipun rumah dapat diasuransikan, ACA hanya menyediakan ketentuan untuk pembangunan satu gedung apartemen, yang sebagian besar terbuat dari bahan yang tidak mudah terbakar.

Dalam hal asuransi properti, ACA Insurance memiliki berbagai pilihan termasuk asuransi kebakaran, asuransi pencurian dan pembongkaran, asuransi semua properti/risiko industri, dan asuransi gempa bumi Indonesia.

5. Asuransi AXA

Asuransi AXA memberikan perlindungan lengkap terhadap risiko hunian dengan produk AXA Smart Home Insurance. Polis asuransi ini mencakup bangunan dan peralatan dan perlengkapan yang berdekatan dengannya. Dengan tambahan premi, AXA juga dapat menutupi biaya barang berharga selama Anda jauh dari rumah.

Salah satu keunggulan AXA adalah kemungkinan penempatan rumah sementara jika terjadi kerusakan pada rumah. Oleh karena itu, tidak hanya rumah dan isinya saja yang dipindahkan.

Untuk menjaga keamanan dan jaminan rumah Anda,  asuransi rumah ini bisa menjadi pilihan Anda.