Ternyata ini Lho, Manfaat Pentingnya Asuransi Sejak Dini

Ternyata ini Lho, Manfaat Pentingnya Asuransi Sejak Dini

Pada dasarnya, asuransi adalah produk keuangan yang akan menanggung risiko yang Anda hadapi sebagai nasabah. Dengan memiliki asuransi tentunya ada syarat yang harus dipenuhi yaitu nasabah harus membayar premi atau yang sering disebut dengan premi kepada perusahaan asuransi.

Masih banyak yang merasa bimbang untuk menggunakan asuransi dengan berbagai alasan. Padahal, memiliki asuransi tidak akan membuat Anda rugi, tetapi akan memberi Anda banyak keuntungan.

Tidak punya asuransi?

Bekerja keras di usia produktif boleh boleh saja. Namun tidak boleh dilupakan, uang yang diperoleh tidak boleh langsung digunakan. Anda bisa menggunakan sebagian uang untuk investasi dan asuransi kesehatan atau jiwa.

Banyak yang overtraining di usia produktifnya, sehingga mendekati usia tua mereka terserang berbagai penyakit. Karena tidak menyiapkan dana kesehatan khusus, biaya pengobatan dikeluarkan dari tabungan. Untuk menghindarinya, ada baiknya Anda memiliki asuransi kesehatan. Beberapa alasan Pentingnya asuransi di usia produktif Anda adalah sebagai berikut:

TRANDING:  Asuransi Kesehatan Terbaik Di indonesia

Jadikan diri Anda lebih disiplin

Untuk menghindarinya sifat boros, mulailah berinvestasi sejak usia dini. Dengan meningkatkan investasi dan tabungan Anda, uang Anda tidak akan digunakan untuk hal-hal yang tidak berguna. Lebih baik sisihkan penghasilan untuk membeli premi asuransi.

Lindungi diri Anda dan keluarga

Seberapa jauh Anda bisa berada di usia produktif, dengan penghasilan tetap? Jika kesehatan Anda terjamin, setelah 55 tahun Anda harus pensiun dan bergantung pada passive income. Salah satu cara untuk menjaga diri dan keluarga adalah dengan memiliki asuransi yang menanggung biaya perawatan kesehatan mulai dari rawat inap, sakit kritis dan kematian.

Hindari kemungkinan aset habis karena gangguan kesehatan

Banyak orang yang percaya bahwa menabung saja sudah cukup untuk menjamin kesehatan mereka sampai hari tua. Namun yang sering terjadi adalah kekayaan harus digunakan karena mahalnya biaya perawatan di hari tua. Tentu Anda tidak ingin hasil kerja keras puluhan tahun habis hanya dalam hitungan bulan. Hal ini dapat dihindari jika Anda dan keluarga telah dilindungi oleh asuransi. Perawatan kesehatan untuk seluruh keluarga tidak hanya mampu memberikan ketenangan pikiran, tetapi juga dapat meminimalkan risiko finansial untuk kebutuhan medis. Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Asuransi Kesehatan AXA di sini.

TRANDING:  6 Cara Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik

Investasikan di masa depan

Biasanya paket asuransi yang mencakup investasi dalam bentuk reksa dana atau saham. Beberapa perusahaan asuransi, AXA misalnya, memiliki produk asuransi yang juga bersifat investasi. Baik dalam bentuk reksa dana maupun saham. Nah, tidak ada salahnya jika mulai sekarang Anda juga menyisihkan uang Anda untuk diinvestasikan selain hanya menabung. Satu hal yang harus Anda perhatikan, berinvestasi di asuransi akan menjaga nilai uang Anda dari inflasi, bukan menabung.Gunakan produk asuransi untuk menjamin kesehatan dan perlindungan terhadap kondisi penyakit, hingga Anda berusia 80 tahun. Selain untuk menjaga kesehatan, Anda juga memiliki dana yang bisa dikembangkan sebagai dana pensiun.